Wisata Indonesia

Bali, Denpasar, Bali

Di mata Internasional, Bali telah menjadi kartu nama “keindahan” Indonesia. Ketenaran Bali sudah diakui oleh seluruh pelancong dunia dan dipuja-puji atas seni dan budaya luhurnya. Banyak obyek wisata menarik di Pulau Seribu Pura ini Dari selatan hingga ke utara, baik dari barat hingga ke timur, Bali adalah surga bagi Anda yang ingin menikmati sebuah liburan yang kaya akan seni, budaya, dan panorama alam megah. Bali menawarkan berbagai macam pengalaman berwisata yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang menginginkan sebuah desa wisata yang penuh ketenangan dan kental dengan tradisi dan seni, Ubud adalah jawabannya. Ubud yang terbilang sejuk di daerah Bali selatan ini, dimana berada pada ketinggian 300 meter diatas permukaan laut justru menambah kesan damai dan penuh kontemplasi. Tak heran banyak seniman berbondong-bondong ingin menemukan inspirasi di tempat ini. Tak hanya seniman lokal, bahkan seniman mancanegara pun tertarik menetap di Ubud untuk mengerjakan karyanya, semisal si maestro Antonio Blanco. Ubud terkenal dengan obyek wisata Monkey Forest, Puri Saren Ubud, Museum Neka, Museum Antonio Blanco, Bukit Campuhan, dll. Bahkan segala macam restoran dan villan terbaik Bali ada di sini.

Anda ingin menemukan tempat yang memadukan keindahan sunset, panorama pantai dan latar kemegahan pura, maka Tanah Lot jawabannya. Objek wisata Tanah Lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, ditempuh sekitar 45 menit dari kawasan Kuta. Atau sekitar 13 km dari Kota Tabanan yang bisa ditempuh dengan 10-15 menit saja atau anggap saja berjarak sekitar 33 km di sebelah barat kota Denpasar. Keunikan Tanah Lot adalah adanya sebuah pura yang berdiri di atas karang yang menjorok ke laut. Pura Tanah Lot tidak hanya sbeuah ikon wisata tapi juga merupakan situs penting umat Hindu di Bali.

Tidak lengkap rasanya liburan ke Bali, jika tidak mampir ke Bedugul, sebuah kawasan hijau yang menawarkan atmosfer sejuk pegunungan dan panorama cagar alam yang melimpah. Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan, Bali Utara. Kawasan wisata ini terletak di dataran tinggi, sehingga tak jarang banyak kabut di wilayah ini. Di Bedugul inilah terdapa sebuah kebun raya bernama Kebun Raya Eka Karya Bedugul yang merupakan cagar alam yang menyimpan banyak spesies tanaman langka.

Kurang afdol rasanya ke Bali, jika tidak berkunjung ke Sanur, sebuah tempat terbaik menikmati matahari terbit. Sanur juga merupakan desanya para nelayan. Pantainya yang memiliki pasir putih dan debur ombak yang mengesankan menjadi magnet utama kawasan wisata ini. Untuk tujuan wisata eksklusif dengan pengalaman fine dining terbaik, maka Seminyak adalah rekomendasi sempurna, Seminyak menawarkan pengalaman wisata kuliner berkelas. Di sini banyak restoran bintang lima dan butik kelas premium bertebaran. Jadi sudahkah Anda memesan tiket penerbangan ke Bali? Yuk!