Wisata Indonesia

Kepulauan Gili, Lombok

Anda ingin menikmati liburan dengan atmosfer tenang dan penuh dengan nuansa pantai tropis? Pulau Gili siap menyambut Anda. Laut sejernih kristal, pasir putih berkilauan, debur ombak menawan, dan karang-karang eksotis adalah elemen-elemen penting yang akan menciptakan pengalaman liburan Anda menjadi lebih berbeda. Kesan natural dan jauh dari hingar bingar perkotaan menjadi andalah dari obyek wisata Kepulauan Gili. Bayangkan, di sini Anda tidak akan mendengarkan suara knalpot motor dan mobil. Semua wisatawan berjalan kaki atau bersepeda menelusuri keindahan pulau tropis ini.

Pulau-pulau Gili termasuk bagian dari Lombok, namun terletak di lepas barat laut. Gili merupakan tempat sempurna bagi para penyelam. Di sini sangat banyak aktivitas snorkeling dan diving yang dilakukan oleh para wisatawan. Air lautnya yang jernih sangat memungkinkan Anda untuk menyaksikan panorama bawah laut dan sekaligus ragam biota laut di dalamnya lebih mudah. Banyak spot menyelam yang menarik di Gili. Gili sejatinya terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga pulau tersebut punya akrakteristik pemandangan yang hampir serupa dan kualitas pantai putih bersih yang tiada duanya. Taman laut yang eksotis adalah aset utama di sekitar tiga pulau ini. Kata Gili sesungguhnya dalam bahasa Indonesia berarti pulau-pulau.

Gili Trawangan termasuk pulau Giri terbesar dan menjadi pusat pariwisata Gili. Sementara Gili Air juga terbilang padat dengan pemukiman penduduk. DI seberangnya terdapat Gili Menoa yang tidak terlalu luas dan terpencil, namun memberikan pengalaman berwisata alam yang unik. Pariwisata di Kepulauan Gili ini sangat berkembang. Banyak restoran dan segala hiburan malam digelar untuk para wisatawan. Akomodasi pun dapat dengan mudah ditemukan. Hotel, guest house, dan resort banyak tersebar di Gili.

Untuk transportasi ke Gili sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Anda bisa menyebrang ke Gili langsung dari Pulau Bali dengan memanfaatkan jasa tur dan travel. Tidak ada salahnya setelah menghabiskan liburan di Bali, Anda melanjutkannya kembali ke Gili. Bahkan ada kapal-kapal feri khusus yang nantinya akan membawa Anda ke Lombok sebelum akhirnya menyebrang ke Gili.