Tiket Pesawat ke Aek Godang (AEG)

Eksotisme Tapanuli Selatan sangat melekat dengan atmosfer budaya Sumatera Utara. Hijau nan permainya alam Tapanuli Selatan menjadi daya tarik kabupaten yang beribukota di Sipirok ini sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki oleh Sumatera Utara. Semisal Danau Buatan Cekdam, Danau Marsabut, dan Danau Siasis yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik. Tapanuli Selatan juga terkenal dengan kerajinan tenun tradisional dari kain ulos. Lokasinya yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi perbukitan membuat panorama Tapanuli Selatan terasa begitu sejuk. Adalah Bukit (tor) Simago-mago yang juga digadang sebagai persinggahan favorit para pelancong dari pelosok negeri. Oleh karena itu Tapanuli Selatan dinilai sebagai tempat yang sempurna untuk wisata petualangan dan wisata budaya.

Terbang ke Aek Godang - Aek Godang Airport

Mau terbang ke Aek Godang Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Aek Godang (AEG)

Informasi Bandara Aek Godang (AEG)

Informasi bandara Aek Godang - Aek Godang Airport

Sebagai salah satu bandara paling penting yang dimiliki Sumatera Utara, Bandara Aek Godang bisa diibaratkan sebuah ‘gerbang emas’ pertama yang memungkinkan para pelancong untuk masuk dan keluar kawasan Tapanuli Selatan. Bandara Aek Gadong berlabel bandar udara kelas tiga mengikuti Bandara Pinangsori yang terletak di Tapanuli Tengah serta Binaka yang berada di Nias. Dengan fasilitas bandara yang mumpuni serta landasan take off yang terbilang baik membuat Aek Godang kerap disinggahi oleh pesawat-pesawat komersil yang membawa penumpang dengan tujuan Tapanuli Selatan. Berbagai fasilitas pendukung penerbangan seperti navigasi dan telekomunikasi, hingga area tempat parkir kendaraan pun dipersiapkan matang untuk menjaga kualitas kenyamanan penumpang.



Transportasi ke dan dari Aek Godang ke Aek Godang Airport

Ojek, becak, atau pun angkutan umum menjadi transportasi praktis untuk bisa mencapai ke atau bertolak dari Bandara Aek Godang. Hal ini dikarenakan untuk mencari taksi atau pun bus di Tapanuli Selatan masih terbilang sulit. Ojek barangkali lebih direkomendasikan bagi pelancong yang tidak ingin membuang waktunya terlalu lama di perjalanan. Tarifnya pun masih bisa dinegosiasikan. Sebagai bayangan, jika bertolak dari Bandara Aek Godang menuju ibukota Tapanuli Selatan, Sipirok membutuhkan waktu sedikitnya 30 menit, namun apabila ingin pergi ke Sibuhuan biasanya memakan durasi perjalanan hingga satu jam. Sebaliknya, jika ingin mengarahkan tujuan ke bandara harap menyesuaikan dengan waktu perjalanan sebelumnya, agar bisa sampai tepat waktu di sana.


Pajak bandara di bandara Aek Godang

Di Aek Godang pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 40,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Aek Godang

Ada beberapa bandara di sekitar Aek Godang. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Aek Godang: