Tiket Pesawat ke Alor Setar (AOR)

Alor Setar mendapatkan predikat sebagai salah satu kota destinasi wisata favorit di Negeri Jiran, Malaysia. Menara Alor Setar yang menjulang tinggi kurang lebih 540 kaki menjadi ikon pariwisata kota yang berlokasi di negara bagian Kedah tersebut. Menara Alor Setar sendiri sesungguhnya merupakan menara telekomunikasi yang salah satu fungsinya diperuntukan untuk menunjang pengamatan hilal. Menara Alor Setar adalah menara telekomunikasi setinggi 165 m (540 kaki) yang berdiri di Alor Setar, Kedah, Malaysia. Menara ini dibangun untuk Telekom Malaysia dan memakan biaya sebesar 40 juta ringgit. Alot Setar pun menjelma sebagai kota terbesar dan terpenting di kawasan pesisir barat Semenanjung Malaysia, khususnya di Kedah.

Terbang ke Alor Setar - Alor Setar Airport

Mau terbang ke Alor Setar Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Alor Setar (AOR)

Informasi Bandara Alor Setar (AOR)

Informasi bandara Alor Setar - Alor Setar Airport

Perjalanan menuju Alor Setar dengan jalur udara akan berakhir di Bandara Sultan Abdul Halim Alor Setar sebagai pintu masuk pertama kota wisata ini. Bandara Sultan Abdul Halim berjarak sekitar 13 meter dari pusat kota Alor Setar. Ini merupakan bandara tersibuk milik Alor Setar, di mana setiap tahunnya bisa disinggahi hampir 800.000 penumpang. Grafik lonjakan penumpang meningkat setiap tahunnya, di mana membuat Bandara Sultan Abdul Halim menambah terminal baru. Bandar udara ini tidak terlalu besar, namun telah ditunjang oleh standar keamanan dan kenyamanan yang bermutu melalui fasilitas terbaiknya. Bandara ini belum membuka penerbangan Internasional, hanya mencakup penerbangan domestik yang ke dan dari bandara KLIA Kuala Lumpur dan bandara Subang.



Transportasi ke dan dari Alor Setar ke Alor Setar Airport

Setibanya di Bandara Sultan Abdul Halim tidak sulit untuk mencari transport menuju pusat kota Alor Setar. Tersedia banyak taksi yang akan bisa mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya di Alor Setar. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa mencapai pusat kota. Begitu pula jika ingin berbalik arah ke bandara. Jarak dari kota Alor Setar ke Bandara Sultan Abdul Hali sekitar 13 km. Selain taksi, bis juga merupakan rekomendasi baik untuk trasnportasi efisien yang akan mengantarkan penumpang ke Alor Star.


Pajak bandara di bandara Alor Setar

Di Alor Setar pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 25,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Alor Setar

Ada beberapa bandara di sekitar Alor Setar. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Alor Setar: