Tiket Pesawat ke Ambon (AMQ)

Sebagai ibukota Maluku, Ambon menyimpan segudang pesona dan daya tarik melalui eksotika budaya dan keasrian alamnya. Kondisi geografis Maluku yang dikelilingi oleh perairan membuat kota Ambon pun menjadi kota pelabuhan tersohor di Nusantara. Ambon merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, di mana menawarkan wisata sejarah, budaya, dan kuliner. Rekam jejak historis kota Ambon yang pernah diduduki Belanda, Spanyol, hingga Portugis ketika masa penjajahan membuat wajah kota ini masih memiliki aksen-aksen peninggalan sejarah kolonial. Sekejap akan merasakan nuansa jelajah kota tua. Ambon juga menawarkan pengalaman kuliner lokal yang menggoyanglidah, semisal Sagu Gula, Papeda, Sageru, Ampas Terigu, Ikang Asar, Sopi, dll.

Terbang ke Ambon - Pattimura Airport

Mau terbang ke Pattimura Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Ambon (AMQ)

Informasi Bandara Ambon (AMQ)

Informasi bandara Ambon - Pattimura Airport

Satu-satunya pelabuhan udara sebagai akses pertama masuk ke Kota Ambon adalah Bandara Pattimura. Nama Pattimura diambil dari nama sohor pahlawan nasional Thomas Matulessy yang berasal dari Maluku. Bandara Pattimura telah mencapai standar bandara Internasional dengan berbagai kelengkapan dan fasilitas mumpuni, di mana menunjang kenyamanan penumpang. Untuk kedatangan dalam negeri, landasan yang disediakan cukup luas yakni sekitar 400 m2. Sementara itu, Bandara Pattimura juga menyediakan landasan dengan luas kurang lebih 2.500 m2 untuk menampung kedatangan dari luar negeri. Beberapa fasilitas penting untuk keimigrasian, keperluan kargo, hingga bea cukai pun dipersiapkan demi meningkatkan pelayanan Internasional. Bandara Pattimura sendiri dibangun pertama kali pada tahun 1939, di mana saat itu masih memegang nama Lapangan Terbang Laha Ambon.



Transportasi ke dan dari Ambon ke Pattimura Airport

Untuk mencapai kota Ambon dari Bandara Pattimura hanya memerlukan jarak kurang lebih 30 km atau berada di barat bandara. Banyak alternatif pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk mengantarkan penumpang dari bandara menuju pusat kota. Kurang lebih satu jam perjalanan jika memilih untuk menggunakan taksi yang biasanya ditemukan di luar pintu kedatangan. Tarifnya pun berkisar Rp 180.000 dan ini sangat efektif bagi penumpang yang ingin segera cepat sampai ke pusat kota. Ada pula angkutan umum seperti bemo, namun hanya bisa ditemui di luar bandara, sehingga penumpang harus rela berjalan kaki sedikit untuk bisa menemukan bemo. Bemo yang dinaiki adalah dengan tujuan Poka Ferry di mana memasang tariff sekitar Rp 3500. Namun setelah itu penumpang diharapkan melanjutkan perjalanan dengan menaiki ferry yang mengarah ke Galala. Tarifnya hanya Rp 1.400. Usai tiba di Galala, diharapkan untuk mencari bemo dengan tujuan kota Ambon.


Pajak bandara di bandara Ambon

Di Ambon pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 30,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Ambon

Ada beberapa bandara di sekitar Ambon. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Ambon: