Tiket Pesawat ke Atambua (ABU)

Kota Atambua yang merupakan kota terbesar setelah Kupang di Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu kota yang elok dengan dikelilingi oleh perbukitan sehingga tidak heran sepanjang perjalanan begitu mudah untuk menemui sabana di daerah yang memang terkenal dengan hamparan hujaunya tersebut. Atambua sendiri merupakan ibukota dari Kabupaten belu dan mencetak prestasi sebagai salah satu kota yang sempat dianugerahi Adipura berulang kali oleh pemerintah Indonesia. Daerah ini belakangan sering menjadi pusat perhatian terutama karena keelokan daerahnya yang masih alami dan sarat dengan keindahan alam yang tidak dapat dikalahkan. Liburan ke kota ini tentu untuk mengasingkan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota besar.

Terbang ke Atambua - Atambua Airport

Mau terbang ke Atambua Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Atambua (ABU)

Informasi Bandara Atambua (ABU)

Informasi bandara Atambua - Atambua Airport

Bandar Udara Haliwen merupakan Bandar udara yang letaknya di Desa Manunutien, kecamatan Atambua. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.200 x 30 m yang menjadikannya terdolong Bandar udara yang kecil jika dibandingkan dengan Bandar udara yang ada di kota-kota besar Indonesia. Cukup beralasan karena daerah Atambua sendiri memang belum banyak terjamah oleh turis lokal sekalipun. Namun demikian, Bandar udara ini sudah menjadi sorotan dari pemerintah untuk mulai ditingkatkan mengenai fasilitasnya menjadi bandara internasional di kemudian hari mengingat tempatnya yang strategis yang berdekatan dengan Australia dan juga Timor Leste.



Transportasi ke dan dari Atambua ke Atambua Airport

Transportasi yang dapat digunakan dari/ke Bandara Haliwen bisa dibilang terbatas mengingat masih minimnya fasilitas yang ada. Selain dengan menyewa mobil pribadi untuk penjemputan atau pengantaran ke bandaras, tentu dengan biaya yang sedikit mahal, satu-satunya transportasi yang dapat digunakan adalah dengan jasa ojek setempat yang murah meriah. Dengan biaya mulai dari Rp10,000, Anda dapat menggunakan jasa ojek yang ada di luar bandara dengan tentunya ada aspek nego dan kesepakatan dengan si penggelar jasa ojek itu sendiri. Jarak tempuh dari bandara menuju pusat dari Atambua pun tidaklah begitu jauh sekita empat kilometer saja.


Pajak bandara di bandara Atambua

Di Atambua pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 25,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Atambua

Ada beberapa bandara di sekitar Atambua. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Atambua: