Tiket Pesawat ke Banda Aceh (BTJ)

Terkenal juga sebagai Tanah Rencong, Banda Aceh merupakan ibukota Aceh, salah satu daerah istimewa di Indonesia yang juga sering disebut sebagai kota seribu masjid. Banda Aceh sempat mengalami kerusakan yang dahsyat setelah mengalami Tsunami pada tahun 2004, namun sekarang aspek pemulihan dari kota tersebut sudah berangsur membaik dengan pembangunan berbagai macam fasilitas kota yang tersedia di sana. Beberapa tempat yang menjadi daya tarik dari kota ini adalah Masjid Raya Baiturrahman yang merupakan masjib besar di kota Banda Aceh yang dibangun sejak abad ke 12 silam. Anda juga dapat mengunjungi replika rumah dari Pahlawan Wanita, Cut Nyak Dien, yang aslinya sudah dibakar oleh pasukan colonial ketika Perang Aceh dahulu. Rumah replika tersebut terletak di Lam Pisang, sekitar enam kilometer dari Banda Aceh.

Terbang ke Banda Aceh - Blang Bintang Airport

Mau terbang ke Blang Bintang Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Banda Aceh (BTJ)

Informasi Bandara Banda Aceh (BTJ)

Informasi bandara Banda Aceh - Blang Bintang Airport

Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda merupakan Bandar udara dengan tingkat kesibukan peringkat 23 di Indonesia. Bandar udara ini sebelumnya di sebut dengan Bandar Udara Blahbintang, mengacu pada daerahnya yang terletak di kecamatan Blahbintang namun namanya kemudian diganti dengan nama sullan keduabelas Aceh, untuk menyamakan dengan pakem nama Bandar udara di Indonesia. Uniknya selain digunakan sebagi tempat penerbangan, bandara ini juga menjadi tempat yang tempat sebagai daerah pengungsian seperti Tsunami ataupun gempa bumi. Dengan proses renovasi yang telah dilakukan, sekarang bandara ini telah memiliki landasan pacu dengan ukuran 3000 meter yang dengan kata lain dapat mengakomodasi pendaratan atau penerbangan untuk pesawat berbadan besar seperti Boeing.



Transportasi ke dan dari Banda Aceh ke Blang Bintang Airport

Transportasi yang dapat digunakan dari/ke Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda adalah dengan jasa bus bandara yang tersedia dengan biaya Rp15,000 per orang untuk menuju ke pusat kota dari banda Aceh. Bus ini akan mengantar penumpang menuju pusat kota tanpa singgah ke statisiun bus lainnya atau menuju pelabuhan Ulee-Lhue. Namun jika Anda memang berutujuan untuk menuju ke dua tempat tersebut, Anda dapat menggunakan jasa bus bandara tersebut hingga ke pusat kota Banda Aceh lalu menggunakan jasa becak untuk menuju ke pelabuhan atau stasiun bus untuk persinggahan ke desinasi tujuan Anda.


Pajak bandara di bandara Banda Aceh

Di Banda Aceh pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 25,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Banda Aceh

Ada beberapa bandara di sekitar Banda Aceh. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Banda Aceh: