Tiket Pesawat ke Jogyakarta (JOG)

Jogjakarta, daerah istimewa yang penuh dengan nilai sejarah dan budaya merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara, terutama dengan daya tarik Candi Borobudur, meskipun sebenarnya terletak di daerah Magelang yang diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Jogja, namun area candi tersebut masuk dalam otonomi Jogjakarta. Candi Prambanan dan juga Candi Ratu Boko yang terkenal dengan keelokannya ketika matahari terbenam tersebut. Salah satu yang menarik ketika berkunjung ke Jogja adalah melihat Keraton Jogjakarta dengan berbagai kekhasan kerajaan yang masih lestari hingga sekarang. Mulai dari peninggalan kesultanan hingga kehidupan di dalam keraton itu sendiri.

Terbang ke Jogyakarta - Adisutjipto Airport

Mau terbang ke Adisutjipto Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Jogyakarta (JOG)

Informasi Bandara Jogyakarta (JOG)

Informasi bandara Jogyakarta - Adisutjipto Airport

Bandara Internasional Adisucipto merupakan bandara tersibuk keempat di Indonesia. Bandara ini terletak di Kabupaten Slemen, dekat dengan Candi Prambanan, sekitar sembilan kilometer dari pusat kota atau 20 menit jarak tempuh. Nama dari bandara ini diambil dari seorang pahlawan bernama Agustinus Adisucipto yang gugur ketika pesawatnya ditembak oleh prajurit Belanda pada tahun 1947. Bandara ini memiliki keunikan tersendiri karena terhubung dengan stasiun Maguwo di mana bandara terhubung dengan lorong bawah tanah dari stasiun tersebut yang kemudian menjadi alternative transportasi jika hendak menuju pusat kota melalui jalur cepat lewat komuter yang dioperasikan oleh Prameks atau Prambanan Ekspres.



Transportasi ke dan dari Jogyakarta ke Adisutjipto Airport

Ada banyak transportasi yang dapat dipilih ketika menginjakkan kaki di Bandara Adisucipto, dan semuanya dengan harga yang relatif murah. Pertama, bisa dengan jasa Trans Jogja yang sudah ada di pintu keluar bandara. Harganya cuma Rp3,000 saja untuk sampai di pusat kota, semisal ke Malioboro. Bus Trans Jakarta berangkat tiap lima belas menit. Alternatif kedua adalah dengan menggunakan jasa kereta prameks dengan membayar Rp10,000 saja menuju Stasiun Tugu atau Stasiun Lempunyangan. Opsi ketiga adalah dengan jasa ojek. Untuk yang satu ini tentu diperlukan keahlian khusus dalam tawar-menawar. Jika pintar, harga terendah biasanya bisa disepakati hingga hanya Rp20,000 saja sampai tujuan. Nah, yang terakhir adalah menggunakan taksi, tentu ini opsi transportasi yang termahal jika dibandingkan dengan tiga sebelumnya. Biasanya diperlukan proses nego dengan pihak supir sebelum setuju untuk diantar. Harga sekali jalan bervariasi mulai dari Rp 40,000.


Pajak bandara di bandara Jogyakarta

Di Jogyakarta pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 35,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Jogyakarta

Ada beberapa bandara di sekitar Jogjakarta. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Jogjakarta: