Tiket Pesawat ke Kupang (KOE)

Sebagai pusat pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kupang adalah kota tersibuk dengan populasi warganya yang mencapai sekitar 450.000 jiwa. Nama Kupang itu sendiri diambil dari Nai Kopan atau Lai Kopan, seorang raja yang pernah berkuasa di daerah Kupang sebelum akhirnya diduduki oleh Portugis. Kupang dikelilingi oleh atmosfer tropis yang eksotik, terlebih dengan sederet pantai dengan segala pesonanya. Pantai yang terkenal sebagai obyek wisata di Kupang adalah Pantai Lasiana. Kupang juga terkenal dengan wisata kuliner yang mempersembahkan khusus makanan laut. Penduduk Kupang termasuk multi etnis semisal suku Sabu, Rote, hingga Tionghoa ada di sini. Kupang termasuk kota yang maju dari segi infrastruktur dan pelayanan publik.

Terbang ke Kupang - Eltari Airport

Mau terbang ke Eltari Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Kupang (KOE)

Informasi Bandara Kupang (KOE)

Informasi bandara Kupang - Eltari Airport

Kupang terkenal dengan Bandar Udara El Tari yang merupakan bandara terbesar di wilayah Nusa Tenggara. Bandara ini berposisi tepat di selatan Pulau Timor, di mana selalu sibuk melayani penerbangan maskapai-maskapai komersil yang hendak ke atau bertolak dari Nusa Tenggara. Bandar udara ini sudah berdiri sejak masa kolonial Belanda, di mana konsepnya masih dalam bentuk Airstrip. Sempat masih bernama Pelabuhan Udara Penfui. Tercatat dalam sejarah, pilot Amerika, Lamij Johnson mendaratkan pesawatnya di bandara ini pada 1928 silam. Dari tahun 1944-1999, bandara ini mengalami berbagai macam perombakan baik dari konsep dan fasilitas. Bandara ini juga berkali-kali mengalami perpindahan tangan pengelola, hingga akhirnya pada tahun 1999, PT Angkasa Pura I resmi mengelola bandara ini.



Transportasi ke dan dari Kupang ke Eltari Airport

Untuk mencapai pusat Kota Kupang dari Bandara El Tari hanya membutuhkan jarak sekitar 13 km. Bandara ini berada di timur pusat kota. Bagi penumpang yang datang ke Kupang tanpa jasa travel dan ingin mencari transportasi yang efisien di sekitar bandara, maka taksi adalah rekomendasi terbaik. Cukup merogoh tarif kurang lebih Rp 50.000, taksi akan mengantarkan penumpang yang bertolak dari bandara menuju pusat kota. Namun, jika ingin menekan bujet transportasi, penumpang boleh memilih untuk mencari transportasi umum seperti bus atau angkot yang hanya bisa ditemukan di luar bandara. Penumpang harus rela berjalan sejauh 1 km dari bandara menuju jalan besar untuk menemukan transportasi umum.


Pajak bandara di bandara Kupang

Di Kupang pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 20,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Kupang

Ada beberapa bandara di sekitar Kupang. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Kupang: