Tiket Pesawat ke Lhokseumawe (LSW)

Lhokseumawe merupakan salah satu kota terbesar yang dimiliki Aceh. Letaknya yang strategis di sebelah timur Sumatera membuat kota Lhokseumawe menjadi jalur perdagangan yang teristimewa di Aceh, terlebih dengan akses yang mudah antara Medan dan Banda Aceh. Lhokseumawe dalam Bahasa Aceh berawal dari kata Lhok yang berarti dalam atau palung laut, sementara Seumawe bisa pusaran mata air. Dalam sejarahnya, eksistensi kawasan ini memiliki hubungan dengan keberadaan Kerajaan Samudera Pasai pada abad ke-13 silam. Kota Lhokseumawe menawarkan panorama alam yang menekankan pada garis-garis pantai eksotis seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancong, dan Pantai Meuraksa. Ada pula obyek wisata Krueng Cunda dan Kampung P. Ramlee.

Terbang ke Lhokseumawe - Lhoksumawe Airport

Mau terbang ke Lhoksumawe Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Lhokseumawe (LSW)

Informasi Bandara Lhokseumawe (LSW)

Informasi bandara Lhokseumawe - Lhoksumawe Airport

Terletak di kota Lhokseumawere, berdiri salah satu bandar udara kebanggaan Aceh bernama Bandara Malikus Saleh. Awal pendirian bandara ini berada di bawah naungan PT Arun NGL, di mana perusahaan ini mengandalkan pesawat dari Pelita Air Service untuk mendukung penerbangan harian dengan tujuan Lhokseumawe-Medan. Beechcraft 1900D Airliner kepunyaan Travira Air serta Maskapai Jatayu Air juga sempat beroperasi di bandara ini. Pemerintah Kota Lhokseumawe akhirnya mengambil alih bandara ini semenjak PT Arun NGL tidak lagi beroperasi. Kini, bandara ini pun dikelola oleh PT Angkasa pUra II. Panjang landasan pacu di bandara ini sekitar 2000 m. Untuk pajak yang dikenakan bagi penerbangan domestik di sini sekitar Rp 10.000 sampai Rp 40.000. Sementara, untuk Internasional sekitar Rp 75.000 sampai Rp 150.000.



Transportasi ke dan dari Lhokseumawe ke Lhoksumawe Airport

Bandara yang berada di daerah Aceh Utara ini jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lhokseumawe. Ada beberapa transportasi alternatif yang bisa mengantarkan penumpang sampai di Bandara atau pun sebaliknya bertolak dari bandara menuju kota tujuan masing-masing. Seperti, taksi bandara yang mudah ditemukan di sekitar area Bandara Malikus Saleh. Tarifnya menyesuaikan dengan daerah yang ingin dituju, memang relatif mahal, namun lebih efisien waktu. Ada pula angkutan umum seperti bemo dan bis yang bisa ditemukan di luar bandara. Sehingga penumpang diharapkan mau berjalan kaki menuju jalan raya untuk menemukan transport ini. Terkadang ojek pun gampang ditemui di luar Bandara Malikus Saleh.


Pajak bandara di bandara Lhokseumawe

Di Lhokseumawe pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 40,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Lhokseumawe

Ada beberapa bandara di sekitar Lhokseumawe. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Lhokseumawe: