Tiket Pesawat ke Pekanbaru (PKU)

Pekanbaru merupakan ibukota dari propinsi Riau. Kota ini merupakan kota dengan salah satu kemajuan yang pesat di Indonesia dan termasuk ke dalam kota terbesar ketiga di pulau Sumatera setelah Medan dan Palembang. Kota ini juga merupakan pusat dari industri minyak di Indonesia. Kota ini termasuk salah satu kota cosmopolitan di Indonesia sehingga memang untuk destinasi pariwisata tidaklah begitu banyak dibandingkan dengan kota lainnya. Namun, Pekanbaru kaya akan wisata kuliner dan kekhasan bangunan-bangunan yang masih sarat dengan kesan adat Melayu yang kental.

Terbang ke Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II Airport

Mau terbang ke Sultan Syarif Kasim II Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Pekanbaru (PKU)

Informasi Bandara Pekanbaru (PKU)

Informasi bandara Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II Airport

Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II merupakan bandar udara internasional yang teletak di kota Pekanbaru. Nama dari bandar udara ini diambil dari nama seorang pahlawan yang berasal dari Riau, nama baru setelah sebelumnya bandara ini lebih dikenal dengan sebutan Bandara Simpang Tiga. Sekarang bandar udara ini sudah mengalami perombakan dan perluasan dalam upaya mengakomodasi para atlet di PON ke-17 pada 2012 lalu untuk menampung pesawat dengan ukuran badan yang lebih besar. Maskapai penerbangan yang beroperasi di sini meliputi Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, dan beberapa maskapai penerbangan lainnya.



Transportasi ke dan dari Pekanbaru ke Sultan Syarif Kasim II Airport

Jika Anda hendak berkunjung ke kota Pekanbaru, taksi adalah satu-satunya transportasi yang dapat digunakan untuk mobilitas dari Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II menuju kota atau sebaliknya, tentu jika Anda tidak berniat untuk memesan penjemputan pribadi dari pihak hotel ke bandara. Harga untuk taksi sekali jalan hingga sampai di pusat kota Pekanbaru berkisar antara Rp60,000 untuk satu kali jalan. Untuk saat ini transportasi publik untuk alternatif lainnya seperti bus damri masih belum tersedia di bandar udara ini.


Pajak bandara di bandara Pekanbaru

Di Pekanbaru pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 30,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Pekanbaru

Ada beberapa bandara di sekitar Pekanbaru. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Pekanbaru: