Tiket Pesawat ke Sibolga (RRZ)

Sibolga merupakan salah satu kota tersohor yang dimiliki oleh Sumatera Utara. Kota ini menjadi daya tarik wisata lantaran pesona alamnya. Pantai, pegunungan, dan lereng adalah panorama yang paling banyak ditemukan di kota yang terletak di sebelah barat Sumatera ini. Sibolga berkembang sebagai kota perdagangan, karena letaknya strategis. Banyak pedagang dari berbagai penjuru menyinggahi kota ini melakukan transaksi dagang. Dengan luas mencapai ±10,77 km², Sibolga dihuni oleh 84.481 jiwa. Kota ini menawarkan wisata alam dan bahari. Pulau Poncan Gadang, Pulau Sarudik, Pulau Panjang dan Pegunungan Tor Simarbarimbing adalah obyek wisata favorit di kota ini. Selain pariwisata dan perdagangan, Sibolga juga punya potensi besar di bidang maritime atau perikanan.

Terbang ke Sibolga - Dr. Ferdinand Lumban Tobing Ai

Mau terbang ke Dr. Ferdinand Lumban Tobing Ai? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Sibolga (RRZ)

Informasi Bandara Sibolga (RRZ)

Informasi bandara Sibolga - Dr. Ferdinand Lumban Tobing Ai

Kota Sibolga memiliki lapangan udara yang bernama Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, di mana juga akrab dipanggil Bandara Pinangsori atau Bandara Sibolga. Bandara ini tergolong bandara kelas III yang melayani penerbangan domestik. Di bawah naungan Ditjen Hubud, Kementerian Perhubungan, bandara ini banyak disinggahi maskapai komersil yang melayani rute ke dan dari Sibolga. Dengan luas landasan pacu yang mencapai 67.800 m2 membuat bandara ini sangat ideal untuk menampung beberapa pesawat komersil. Meski masuk dalam kategori bandara kelas III, namun fasilitas yang ditawarkan sudah cukup mumpuni. Di bandara ini, penumpang dengan penerbangan domestic biasanya membayar pajak bandara sejumlah Rp 10.000 – Rp 40.000.



Transportasi ke dan dari Sibolga ke Dr. Ferdinand Lumban Tobing Ai

Akses transportasi , yang cepat di dapat di sekitar bandara untuk bisa sampai ke kota Sibolga memang sedikit sulit. belum ada transportasi seperti taksi yang bisa dengan cepat mengantarkan penumpang bertolak dari bandara. Meski  begitu, tidak perlu khawatir, karena masih ada angkutan umum seperti becak, ojek, maupun angkot yang bisa di dapatkan di luar areal bandara. Atau jika beruntung, ada beberapa tempat sewa mobil. Untuk tarif angkutan umum justru lebih bersahabat dengan kantong, karena penumpang bisa bernegosiasi dengan pengemudi untuk menentukan harga yang sesuai dengan jarak tempuh ke kota tujuan.


Pajak bandara di bandara Sibolga

Di Sibolga pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 0. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Sibolga

Ada beberapa bandara di sekitar Sibolga. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Sibolga: