Tiket Pesawat ke Sorong (SOQ)

Lebih dikenal dengan julukan Kota Minyak, Sorong yang merupakan bagian dari Papua Barat ini ternyata menyimpan eksotisme alam yang begitu permain dan menakjubkan. Nuansa hutan hujan tropis, perbukitan, dan laut biru membentang adalah panorama yang akan ditemukan di kota ini. Selain itu, posisi strategis Sorong sebagai salah akses pintu masuk utama menuju Raja Ampat, juga praktis membuat kota ini terkena imbas baik dari industri pariwisata. Sorong lebih akrab dikenal sebagai Kota Minyak mengingat kota ini pernah dijadikan tambang minyak di masa kolonial Belanda, oleh perusahaan Nederlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM) pada tahun 1935. Potensi minyaknya itu pun masih dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Tak heran, jika ada peninggalan sejarah kolonial berupa gedung-gedung perusahaan minyak Belanda di sana.

Terbang ke Sorong - Dominique Edward Osok Airport

Mau terbang ke Dominique Edward Osok Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Sorong (SOQ)

Informasi Bandara Sorong (SOQ)

Informasi bandara Sorong - Dominique Edward Osok Airport

Salah satu bandara tersibuk di Pulau Papua berada di Kota Sorong yakni Bandar Udara Dominique Edward Osok atau yang akrab disapa Bandara Sorong. Bandara yang berada di bilangan Basuki Rahmat, Sorong ini melayani penerbangan domestik dengan panjang landasan pacu sekitar 1.831 meter. Beberapa maskapai nasional yang beroperasi di sini, seperti Batavia Air, Garuda, Lion Air, dan Express Air. bandara yang beroperasi sedari pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam saja ini biasanya melayani 40 penerbangan dengan rute domestik setiap minggunya. Batavia Air biasanya melayani rute Jakarta-Makassar-Sorong. Ada pun Garuda dengan Jurusan dari Denpasar menuju Makassar dan berakhir di Sorong. Begitu pula merpati yang setiap harinya melayani penerbangan dari Makassar ke Sorong atau sebaliknya.



Transportasi ke dan dari Sorong ke Dominique Edward Osok Airport

Taksi adalah transportasi paling praktis yang dapat ditemukan di sekitar Bandara Dominique Edward Osok, yang bisa mengantarkan penumpang yang baru tiba di bandara untuk menuju ke kota tujuannya. Jarak antara bandara ke pusat kota Sorong bisa mencapai sekitar 10 km. Dengan hitungan jarak seperti itu, kemungkinan tarif taksi yang akan dikenakan sebesar Rp 70.000. Tarif ini beradasarkan perhitungan argo terhadap jarak tempuh ke kota tujuan. Jika taksi dirasa masing terbilang mahal, boleh mencoba untuk mencari angkot di sekitar areal luar bandara. Penumpang harus rela sedikit berjalan kaki sejauh 100 meter menuju jalan raya. Di sana, akan mudah ditemukan angkot, ojek, dan bus. Untuk angkot, tarif yang dikenakan tergantung jarak ke kota tujuan, biasanya berkisar Rp 20.000 sampai Rp 30.000.


Pajak bandara di bandara Sorong

Di Sorong pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 25,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Sorong

Ada beberapa bandara di sekitar Sorong. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Sorong: