Tiket Pesawat ke Waingapu (WGP)

Waingapu bisa jadi salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan di NTT. Waingapu adalah sebuah kota kecil, namun terbilang hiruk pikuk dengan aktivitas tradisi masyarakat setempat. Di kota ini, masyarakat Waingapu masih menjunjung tradisi dan budaya Sumba Timur, terutama tradisi “nginang”. Persis seperti tradisi orang Jawa. Tak heran jika masih banyak ditemukan pedagang yang menjajakan sirih, tembakau, dan pinang di Waingapu. Para pelancong juga bisa menelusuri kota ini dengan menggunakan transportasi tradisional yang mirip seperti becak di Jawa. Alam dan tradisi yang kental merupakan daya pikat utama bagi pariwisata di Waingapu. Topografinya yang khas NTT dengan bukit dan pesisir pantai yang menawan itu sangat sulit untuk dilewatkan. Secara administratif, Waingapu tercatat sebagai kota kecamatan dan sekaligus ibukota serta pusat pemerintahan daerah Kabupaten Sumba Timur.

Terbang ke Waingapu - Waingapu Airport

Mau terbang ke Waingapu Airport? Di sini Anda dapat mencari dan menemukan dengan mudah maskapai dengan harga tiket paling murah untuk penerbangan domestik atau internasional ke Waingapu (WGP)

Informasi Bandara Waingapu (WGP)

Informasi bandara Waingapu - Waingapu Airport

Waingapu memiliki bandar udara yang letaknya 6km dari pusat kota. Adalah Bandar udara Umbu Mehang Kunda atau yang sebelumnya akrab disebut Bandara mau Hau yang sibuk melayani penerbangan domestik yang menuju atau bertolak dari kota Waingapu. Bandara ini terbilang kecil, namun secara fasilitas sudah cukup mumpuni. Landasan pacu di bandara ini panjangnya sekitar 1.650 meter, di mana sering disinggahi maskapai-maskapai komersil nasional semisal Batavia dan Merpati. Adapun rute yang sering dilayani adalaha ked an dari Surabaya, Kupang, Denpasar,dll. Nama Umbu Mehang Kundar diambil dari nama almarhum Bupati Kabupaten Sumba Timur yang pernah memerintah sepanjang periode 1999-2004 dan 2005-2010.



Transportasi ke dan dari Waingapu ke Waingapu Airport

Ada beberapa pilihan alternatif untuk transportasi darat yang bisa mengantarkan penumpang ke pusat kota Waingapu. Taksi bisa jadi transportasi yang lebih mudah ditemukan di bandara. Jarak yang terbilang dekat dari bandara ke pusat kota sekitar 6 km membuat perjalanan menggunakan taksi jauh lebih cepat. Namun tarifnya bisa jadi lebih mahal, biasanya mematok sekitar Rp 30.000. Atau bisa juga memanfaatkan jasa antar jemput gratis dari pihak hotel tempat penumpang menginap di Waingapu. Untuk mencari angkutan umum memang harus ke luar beberapa meter terlebih dahulu dari areal bandara, menuju jalan raya. Biasanya dapat dengan mudah ditemukan ojek atau pun bus dengan tarif yang jauh lebih murah.


Pajak bandara di bandara Waingapu

Di Waingapu pajak bandara penerbangan domestik adalah Rp. 30,000. Untuk melanjutkan ke area keberangkatan kamu harus pastikan sudah membayar pajak.


Bandara lain di sekitar Waingapu

Ada beberapa bandara di sekitar Waingapu. Anda dapat melakukan cek harga penerbangan dengan rute lain dan menggunakan bis atau kereta api untuk menuju ke Waingapu: